Minggu, 09 Januari 2011

Pengaruh Teknologi dalam menciptakan bisnis


Memang perkembangan bisnis pada akhirr – akhir ini terus meningkat, dengan berbagai macam barang-barang di keluarkan dan memberikan kemudahan dalam aktifitas manusia khususnya.
Internet adalah salah satu perkembangan yang mudah dijangkau oleh siapapun, lewat internet kita bisa berinteraksi dan mendapatkan berbagai informasi tentanng berbagai macam hal. Bisnis online adalah salah satu topik yang saya ingin bahas. Kenapa saya ingin membahas masalah ini, karena bisnis online sudah banyak terealisasi.
Dari situs yang saya dapat, bisnis online ini ada yang bekerja dibidang barang – barang primer hingga barang-barang tersier. Pertama yang saya lihat adaalah di sutu jejaringan sosial yaitu Facebook, banyak orang pembisnis mengunakan jaringan ini sebagai media untuk promosi barang dan cara pendistribusian.
            Pada sutu situs saya mendapatkan arti dari bisnis online tersebut yang menyebutkan bahwa, Bisnis Online adalah bisnis yang dijalankan secara online di internet. Prinsipnya sama seperti menjalankan bisnis offline, ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu dijual agar bisa menghasilkan uang. Jadi bukan bisnis maya. Ada pertukaran antara nilai tambah dengan uang, tidak dengan sendirinya Anda mendapatkan penghasilan, tapi ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu Anda jual untuk menghasilkan uang, sama seperti menjalankan bisnis offline. Tapi bedanya, bisnisnya dijalankan secara online di internet. Pemasaran dilakukan melalui internet dan pembelinya didapat melalui internet.
Inilah hasil dari 1 buah bisnis online saya yang menjual produk secara online di internet, dan melayani pembeli dari seluruh indonesia, menghasilkan profit 10 Juta perbulan dengan hanya rata-rata menjual 2 buah produk perhari tapi konsisten dengan harga jual produk Rp. 180.000,- perbuah. Dan penjualan terjadi tanpa mengeluarkan biaya iklan, pembelinya datang dari hasil search engine google dan referensi affiliate.
Selain itu di bisnis ini kita bisa mendapatkan keuntungan yaitu keuntungan waktu dan kita bisa kerja sampingan dari pekerjaan kita sekarang.
Namun banyak oknum yang memanfaatkan hal seperti ini, penipuan yang berdasarkan bisnis oneline. Kitapun perlu lebih teliti dalam memulai bisnis oneline ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar